fbpx

Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan  salah satu provinsi terbesar di Indanesia yang  terletak di bagian utara pulau sumatera yang berbatasan langsung dengan provinsi Nangroe  Aceh Darusalam, Riau dan Sumatera Barat. Luas provinsi Sumatera Utara 72.981,23 Km2 .

Provinis ini  merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat populer bagi turis mancanegara yang berasal dari negara Malaysia, Singapura, Tiongkok, Australia, Jerman, India, Inggris, Amerika Serikat, Hongkong, Thailand. Pada tahun 2019 semester I ada 103.044 kedatangan wisman yang berkunjung ke provinis ini.

Berbicara Sumatera Utra belum lengkap kalau tidak membicarakan pesona wisatawa yang ada di daerah ini. Maka kami rangkum menjadi empat destinasi wisata populer yang ada di Sumatera Utara yang wajib anda kunjungi.

Danau Toba

Sumber Gambar : maritim.go.id

Siapa yang tidak kenal dengan pesona wisata di Danau Toba yang sangat menakjubkan. Hampir semua turis mengidentik Sumatera Utara dengan Danau Toba karena kepopulerannya. Danau yang terletak di tengah pulau Sumatera Utara ini merupakan danau alami yang terbesar di Indonesia. Danau ini berada di kaledra Gunung Supervulkan yang memiliki lebar 100 Km, lebar 30 Km dengan kedalam lebih kurang 1600 meter dengan ketinggian permukaan 900 meter. Banyak spot – spot yang sangat cocok untuk di abadikan buat kenang-kenangan. Anda dipastikan bakal sangat tergoda dengan posana Danau Toba ini.

Berastagi

Sumaber Gambar : enchantingtravels.com

Berastagi merupakan daerah pegunungan yang terletak 66 Km dari kota Medan yang berkedudukan di wilayah kabupaten Karo. Kota yang di apit oleh dua Gunung berapi aktif yakni gunung Sibayak dan gunung Sinabung. Di Kota ini banyak destinasi pilihan untuk seluruh kalangan yang berkunjung kesini. Mulai dari taman bermain anak di Mickey Holiday, Wisata peternakan sapi, bukit gudaling dan pemandian air panas sampai hacking ke Gunung Sibayak. Anda bisa juga wisata ke kebun-kebun jeruk dan strawberry dan melakukan pemetikan buah sendiri.

Bukit Lawang

Sumber : pemkablangkat.go.id

Bukit lawanng terletak di Kabupaten Langkat di kecamatan Bahorok aderah ini terletak berjarak 68 Km dari Kota Medan. Bukit Lawang merupakan termasuk lingkup dari Taman Nasional Gunung Leuser. Pada awalnya wisata ini sangat populer bagi wisman dari eropa dan Amerika untuk menikmati pesona alam dan sensasi arum jeram di sungai bahorok. Namun pada tanggal 2 November 2003 terjadi musibah banjir bandang, yang membuat turunnya industri pariwisata di sini. Di Bukit Lawang anda juga bisa melihat konservasi orang hutan yang dilindungi berjenis Orang Hutan Sumatera atau dengan nama latin Pongo Abelli.

Istana Maimun

Sumber Gambar : suaramerdeka.com / dok

Istana yang terletak di Kota Medan ini siapa yang tidak kenal dengan istana Maimun yang merupakan istana Kesultanan Deli yang di desain oleh Arsitek Italy. Istana maimun merupakan ikon kota Medan yang berdekatan dengan Masjid Raya Al-Mashun. Ketika berkunjung ke sini Anda akan menjelajahi sejarah dan kemegahan bangunan ini Anda juga bisa berpoto ria di dalam istana ini yang sangat instagramnable dengan memakai pakaian adat melayu. Ada juga wajib menikmati kuliner yang terletak di daerah ini dengan masakan khas nya.

Sebenarnya selain destinasi wisata di atas masih banyak lagi yang wajib untuk di kunjungi. Untuk mengunjungi wisata tersebut anda bisa menggunakan berbagai jenis transportasi darat seperti mobil maupun motor. Apabila anda merupakan turis dari luar Anda bisa menggunakan jasa sewa kendaraan dengan dari penyedia layanan jasa sewa atau rental yang ada di Kota Medan.

Khusus bagi anda yang hobi menjelajahi destinasi wisata Sumatera Utara dengan kendaraan sepeda motor Anda bisa menggunakan jasa sewa / motor Kimitrans yang mempunyai layanan Antar dan jemput kendaraan dimanapun anda berada. Perusahaan yang berdiri di tahun 2015 ini sangat propesional dalam melayani konsumenya.Untuk pilihan motor yang disewakan anda bisa langsung mengunjungi websitenya di sini.

Bagikan ke :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Subscribe to our newsletter

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *